Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Iklim Bisnis Jerman Turun Untuk Bulan Ketiga di Bulan Juni

Jumat, 25 Juli 2014 15:47 WIB
Dibaca 447

Monexnews -

Tingkat kepercayaan bisnis Jerman turun lebih besar dari yang ekonom perkirakan untuk menjadi ke level terendah sejak Oktober seiring melemahnya pertumbuhan serta meningkatnya ketegangan di Ukraina yang telah membebani outlook untuk negara dengan tingkat ekonomi terbesar di Eropa tersebut.

Indeks iklim bisnis dari lembaga ifo, yang melakukan survei terhadap 7,000 eksekutif, turun menjadi 108 dari 109.7 di bulan Juni, itu menandai penurunan beruntun bulanan ketiga. Para ekonom sebelumnya prediksikan untuk pembacaan 109.4, menurut estimasi median terhadap 35 ekonom dalam survei Bloomberg.

Laporan hari ini mengikuti serangkaian data ekonomi yang lemah untuk Jerman yang termasukdiantaranya adalah produksi industri yang turun untuk bulan ketiga di bulan Mei, jumlah pesanan pabrik yang turun lebih besar dari perkiraan ekonom dan penjualan retail yang melorot untuk bulan kedua. GDP Jerman mungkin masih belum berubah di kuartal kedua ini dari periode sebelumnya, yang ketika itu naik 0.8%,  kata Bundesbank pada pekan ini, dan masih belum jelasnya kondisi geopolitik di beberapa negara pasar ekspor mereka mungkin akan meredam pertumbuhan di masa mendatang.

“Penurunan ketiga pada indeks ifo beruntun adalah hasil yang mengecewakan,” kata Ralf Umlauf, seorang ekonom di Helaba di Frankfurt. “Secara keseluruhan tingginya indeks ifo masih menunjukkan level ekspansi pada ekonomi Jermamn, walaupun mungkin momentum di kuartal kedua mungkin akan berjalan stagnan.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar