Sabtu, 19 Agustus 2017

world-economy  World Economy

Iklim Perindustrian Membaik, Perusahaan AS Akan Menaikkan Upah

Senin, 26 Januari 2015 15:11 WIB
Dibaca 481

Monexnews -  Sejumlah besar perusahaan Amerika berencana menaikkan upah karyawannya tiga bulan lagi, proyeksi optimis berdasarkan survei National Association for Business Economics (NABE) terkait kondisi tenaga kerja Amerika Serikat tahun ini. Hal ini dapat dipandang sebagai sinyal semakin membaiknya iklim perindustrian Amerika Serikat di tengah anjloknya harga minyak sejak pertengahan tahun lalu.

Survei yang mengumpulkan pendapat 93 ekonom menyatakan bahwa 51% partisipannya akan menaikkan upah pada kuartal pertama. Ekonom yang menjadi partisipan survei ini berasal dari beragam industri, termasuk diantaranya industri barang konsumsi, transportasi, keuangan, dan jasa.

Pertumbuhan upah telah mencerahkan kondisi tenaga kerja AS, dengan penambahan 3 juta tenaga kerja di tahun 2014, peningkatan tahunan terbesar sejak tahun 1999. Pencapaian ini terbantu penurunan angka pengangguran sebanyak 1,1% menjadi 5,6%, level pengangguran terendah dalam 6,5 tahun.

Menurut beberapa ekonom, elemen upah akan menjadi faktor penentu bagi bank sentral AS yang diperkirakan akan menaikkan suku bunga jangka pendek, yang saat ini masih bertahan di tingkat 0,25% sejak bulan Desember 2008. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar