Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

IMF: Asia Masih Menjadi Motor Utama Pertumbuhan Global

Kamis, 7 Mei 2015 10:27 WIB
Dibaca 3078

Monexnews - Pertumbuhan di Asia-Pasifik masih akan terus mengungguli kawasan lain di dunia berkat penguatan konsumsi domestik yang didorong oleh pasar tenaga kerja yang sehat, suku bunga rendah dan kejatuhan harga minyak, menurut International Monetary Fund.

Dalam Outlook Ekonomi Regional 2 tahunan untuk Asia-Pasifik yang diterbitkan hari Kamis, IMF memprediksi GDP di Asia masih akan bertahan di kisaran 5,6% pada tahun 2015 sebelum turun tipis menjadi 5,5% pada tahun 2016. Pemulihan global, meskipun moderat dan tidak merata, masih akan terus menopang permintaan untuk ekspor Asia. Kendati demikian, laju pertumbuhan negara-negara di kawasan ini akan bervariasi, IMF mengatakan.

Di antara negara-negara besar, pertumbuhan ekonomi China diperkirakan akan melambat menjadi 6,8% pada tahun ini dan menyentuh 6,3% pada tahun 2016. Sementara pertumbuhan Jepang kemungkinan akan berakselerasi menjadi 1,0% pada tahun 2015 dan 1,2% pada tahun depan.

Sedangkan India, yang mendapatkan manfaat terbesar dari penurunan harga komoditas, berpotensi menjadi pendorong utama di kawasan tersebut. Ekonomi terbesar ke-3 di Asia ini diproyeksikan akan berekspansi 7,5% pada tahun ini dan tahun berikutnya. Yang akan membuatnya menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar