Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

IMF Cairkan Dana Bailout Irlandia

Selasa, 18 Juni 2013 14:50 WIB
Dibaca 578

Monexnews - IMF mencairkan dana bailout berikutnya untuk Irlandia seiring Lisbon berkomitmen menjalankan program bailout. Irlandia mendapatkan dana $1,27 miliar dan ini merupakan pencairan dana bailout yang ke-10. IMF menyambut baik perkembangan positif perekonomian Irlandia dalam 2 1/2 tahun terakhir. IMF melihat rasio utang akan meraih level puncaknya tahun ini dan pertumbuhan ekonomi dapat meningkat tahun depan.

Irlandia merupakan anggota zona-euro kedua yang mengajukan dana bailout seiring memburuknya masalah utang zona-euro pada tahun 2010. Untuk mendapatkan pencairan dana bailout, maka Irlandia harus tetap menjalankan kebijakan reformasi ekonomi. Awal bulan Juni, Irlandia telah menjabarkan rincian kajian atas pinjaman sektor perbankan dan menjadwalkan uji stress tes perbankan. Ini merupakan upaya Irlandia untuk memenuhi keinginan Uni Eropa dan IMF yang ingin melihat kesehatan sektor perbankan sebelum program bailout Irlandia berakhir di bulan Desember 2013.

Sementara itu, euro mencatatkan penguatan tipis di sesi London. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3375; menjauhi level rendah harian 1.3324 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar