Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news Indeks Rata-Rata Pendapatan Inggris naik 2.8% di November vs 2.6% di Oktober, estimasi 2.6%.

world-economy World Economy

IMF Cukup Puas Dengan Yunani

Selasa, 9 Juli 2013 11:50 WIB
Dibaca 450

Monexnews - Yunani dapat mencatatkan surplus anggaran pada akhir tahun 2013 namun Yunani perlu melanjutkan kebijakan reformasi, menurut IMF. Athena telah mengamankan pencairan dana bailout berikutnya dengan syarat pemerintah harus menjalankan kebijakan reformasi. "Saya cukup puas dengan upaya yang telah dijalankan untuk memperbaiki kondisi fiskal Yunani. Mungkin pada akhir tahun 2013, Yunani dapat mencatatkan surplus anggaran. Ini tentunya akan menjadi pencapaian yang memuaskan," tutur pimpinan IMF, Christine Lagarde, kepada CNBC.

Lagarde juga mengutarakan bahwa Yunani masih perlu melakukan lebih banyak untuk memperbaiki kondisi fiskal. Yunani sangat bergantung dengan bantuan keuangan untuk menopang perekonomian. Namun, kebijakan reformasi yang menjadi prasyarat bantuan keuangan merupakan kebijakan yang tidak disukai oleh rakyat Yunani. Athena bahkan tidak mencapai target reformasi yang telah ditetapkan namun setelah lobi yang cukup intensif Yunani dapat mengamankan pencairan dana bailout.

 Sementara itu, euro mencatatkan pelemahan tipis di sesi Asia setelah kemarin mencoba menjauhi level rendah 2 bulan. EUR/USD kini diperdagangkan 1.2858; tidak begitu jauh dari level rendah 2 bulan 1.2804 yang diukir pada akhir pekan lalu. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar