Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

IMF Desak ECB Bertarung Pada Inflasi Dengan Pembelian Aset

Jumat, 20 Juni 2014 15:28 WIB
Dibaca 479

Monexnews -

Bank sentral Eropa akan perlu untuk bergerak pada pelonggaran kuantitatif skala penuh jika inflasi di zonz euro masih lesu, ujar IMF.

“Jika inflasi masih bertahan di level rendah, ECB seharusnya mempertimbangkan program pembelian aset dengan skala besar,” kata IMF dalam penilaiannya terhadap ekonomi di zona euro. “Itu akan meningkatkan kepercayaan diri, memperbaiki neraca perdagangan korporasi dan rumah tangga dan menstimulasi pinjaman perbankan.”

Berbicara kepada wartawan di Luxembburg pada kemarin malam setelah membuat rekomendasi untuk para menteri keuangan zona euro, Managing Director Christine Lagarde mengatakan bahwa ketahanan inflasi terhadap tindakan terbaru ECB akan mewakili “tindakan yang keras kepala “ yang memicu pelonggaran kuantitatif.

Bank sentral menghentikan pelonggaran kuantitatif singkat ketika mereka umumkan langkah stimulus yang belum pernah terjadi sebelumnya pada tanggal 5 Juni, yaitu memangkas suku bunga ke level terendah sepanjang masa dan mendorong bank-bank komersial untuk meningkatkan peminjaman. Itu menjadi pengalaman pertama untuk bank sentral utama dengan suku bunga negatif, yang menempatkan suku bunga deposito menjadi minus 0.10%.

“Saya pikir tidak ada perselisihan dengan IMF. Kami sudah mengetahui dalam kasus inflasu yang akan menjadi rendah untuk waktu yang lama, kita dapat menggunakan instrument tambahan, yang termasuk langkah-langkah tambahan yang tidak biasa,” kata anggota dewan ekeskutif ECB Benoit Coeure kepada wartawan di Luxemburg pada hari ini. “Namun kami tidak dalam situasi tersebut pada hari ini.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar