Sabtu, 27 Mei 2017

world-economy  World Economy

IMF Desak Jerman Bantu Pemulihan Zona-Euro

Rabu, 10 September 2014 10:30 WIB
Dibaca 587

Monexnews - Ketua IMF Christine Lagarde mendesak Jerman untuk menaikan investasi demi membantu pemulihan ekonomi zona-euro. Meski demikian, Lagarde jugautarakan zona-euro perlu melakukan lebih dalam reformasi struktural. Zona-euro kini terancam jatuh ke dalam jurang resesi dan ini telah mendorong ECB untuk melonggarkan kebijakan moneternya demi memacu aktivitas perekonomian.

"Proses pemulihan ekonomi zona-euro dapat dibantu oleh Jerman, yang memiliki suku bunga pinjaman di rekor rendah dan mungkin alami rekor surplus fiskal untuk 3 tahun berurutan," Investasi Jerman baik di sektor publik ataupun swasta akan disambut baik. Jerman dapat melakukan tindakan lebih yang juga akan menguntungkan Jerman sendiri," tutur Lagarde ketika diwawancarai oleh radio Classique.

Di bawah tekanan rekannya di zona-euro, Kanselir Angela Merkel telah membuka peluang penyaluran surplus anggaran untuk program tertentu. Merkel utarakan investasi akan mendapatkan prioritas jika Jerman memiliki dana namun pemerintah perlu melihat bagaimana perkembangan ekonomi terlebih dahulu. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar