Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

IMF Desak Pemerintah Inggris Akhiri Program Pengetatan

Rabu, 22 Mei 2013 18:01 WIB
Dibaca 582

Monexnews - International Monetary Fund pada hari Rabu mendesak pemerintah Inggris untuk kembali melonggarkan program pengetatannya untuk menghindari dampak jangka panjang pada prospek pertumbuhan negara Inggris. Diluncurkan pada tahun 2010, program pengetatan adalah kebijakan pertama dari pemerintah, dan Menteri Keuangan George Osborne telah mengindikasikan bahwa ia tidak akan berubah haluan.

IMF selama ini selalu mendukung rencana pengetatan, memperbolehkan Osborne untuk menggunakan persetujuannya sebagai validasi kebijakannya yang ambisius untuk memperbaiki keuangan publik negara. Bagaimanapun, perekonomian telah stagnan sejak pertengahan 2010, dan IMF memperingatkan bahwa keadaan tanpa pertumbuhan dalam waktu yang lama dapat berakibat buruk untuk jangka panjang, dengan minimnya kepercayaan dunia usaha untuk berinvestasi dan menjadikan perekonomian lebih produktif dan mampu untuk meningkatkan ekspor. IMF mengatakan bahwa Inggris “masih jauh dari pemulihan yang kuat dan bertahan lama” dan pemangkasan anggaran lebih lanjut “akan melemahkan output, dengan resiko kerugian permanen pada kapasitas produktif."

"Resiko utamanya adalah tingkat pertumbuhan yang lambat terus menerus dalam melukai prospek pertumbuhan jangka menengah," ucap IMF. "Setelah 5 tahun aktivitas ekonomi lemah, dibutuhkan kebijakan tambahan untuk meningkatkan ekspektasi potensi pertumbuhan jangka panjang, sementara kembali menyeimbangkan keperluan untuk transformasi investasi besar dan perekonomian yang lebih berorientasi pada ekspor." 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar