Minggu, 4 Desember 2016

world-economy World Economy

IMF: ECB Harus Turunkan Suku Bunga Untuk Menghindari Stagnasi

Kamis, 25 Juli 2013 21:41 WIB
Dibaca 580

Monexnews - European Central Bank mungkin harus memangkas suku bunga dan meluncurkan putaran baru pelonggaran moneter tidak konvensional guna membantu meningkatkan ekonomi zona Euro, yang masih terbebani oleh pemotongan belanja, kata International Monetary Fund pada hari Kamis.

Meskipun hasil survey PMI terbaru zona Euro telah mengindikasikan peningkatan aktivitas bisnis, yang memberikan secercah harapan akan terjadinya pemulihan, IMF tetap tidak melihat adanya potensi perbaikan ekonomi blok 17-negara hingga tahun 2014.

Dalam penilaiannya terhadap perekonomian zona Euro, IMF mengatakan bahwa upaya-upaya untuk menopang keuangan publik dapat mengikis pertumbuhan hingga 1,25% pada tahun ini. Sebagai akibatnya, IMF memperkirakan zona Euro masih akan tetap tertahan dalam resesi untuk tahun ke-2 berturut-turut, dengan berkontraksi 0,6% pada tahun 2013 sebelum kembali mencatat pertumbuhan 0,9% pada tahun depan.

Dengan resiko stagnasi di zona Euro, dibarengi dengan tekanan inflasi yang sangat lemah, ECB harus segera bertindak untuk membantu pertumbuhan dengan langkah-langkah untuk mengurangi "fragmentasi" di pasar keuangan. "Tambahan kebijakan moneter tidak konvesnional mungkin dapat membantu membalikkan fragmentasi," kata IMF. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar