Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

IMF: Ekonomi Italia Masih Rapuh

Jumat, 5 Juli 2013 4:43 WIB
Dibaca 455

Monexnews - Perdana Menteri Italia Enrico Letta masih menghadapi perjuangan yang berat untuk membantu negaranya keluar dari resesi terpanjang dalam lebih dari dua dekade, kata IMF.

Negara dengan perekonomian terbesar ketiga di zona euro “menunjukkan tanda-tanda pemulihan, namun pelemahan di beberapa bidang masih menahan pemulihan tersebut,” ujar IMF dalam laporannya.”Prospek pertumbuhan masih lemah, tingkat pengangguran masih tinggi, dan sentimen pasar masih rapuh.”

IMF menurunkan outlook pertumbuhan Italia pada tahun ini, dan mengatakan bahwa GDP mereka akan turun 1.8%, dibandingkan dengan perkiraan di bulan April yang akan turun 1.5%. Ekonomi akan tumbuh sekitar 0.7% di tahun 2014, naik dari estimasi sebelumnya di angka 0.5%.

Walaupun langkah-langkah penghematan sudah di sahkan oleh pendahulu Letta yaitu Mario Monti, namun saat ini masih memungkinkan Italia untuk mengurangi defisit dalam batas kebijakan Uni Eropa, karena mereka juga mengalami penurunan yang cukkup dalam. Dengan ekonomi yang menuju kontraksi untuk kuartal kedelapan dan pengangguran yang mencapai level tertinggi sejak 1997, kabinet Letta  pada bulan lalu memutuskan untuk menunda jadwal kenaikan pajak penjualan dan pembayaran pajak properti.

“Prospek pertumbuhan Italia dalam jangka menengah akan menguat hanya dengan penerapan reformasi yang komprehensif,” kata IMF. Meningkatnya jumlah lapangan kerja dan membaiknya produktivitas dan daya saing merupakan permasalahan utama yang harus di tangani, menurut laporan tersebut.  

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar