Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

IMF: Jepang Masih Memerlukan Kebijakan Moneter Longgar

Jumat, 30 Mei 2014 11:48 WIB
Dibaca 411

Monexnews - Bank of Japan mungkin masih harus mempertahankan kecepatan pelonggaran moneter saat ini untuk jangka waktu lebih lama, yang akan memberi PM Shinzo Abe lebih banyak waktu untuk menyelesaikan agenda pemulihan ekonominya, menurut tim dari International Monetary Fund pada hari Jumat.

Berbekal pedoman Abe, BoJ telah menetapkan pencapaian target inflasi 2% dalam jangka waktu 2 tahun hingga awal 2015. Namun bank sentral masih belum mengungkapkan rencana selanjutnya. IMF mendesak BoJ untuk mulai menyusun wacana berikutnya dan membuat kebijakan yang lebih transparan.

"Langkah pelonggaran moneter yang agresif mungkin perlu dipertahankan untuk jangka waktu yang lebih panjang," kata tim IMF setelah mengkaji kebijakan tahunan, atau yang dikenal sebagai article 4 consultation. "Menyediakan informasi lebih lanjut tentang pembelian aset setelah akhir 2014 dapat meningkatkan transparansi."

Di bawah kepemimpinan Gubernur Haruhiko Kuroda, BoJ telah meluncurkan kampanye pembelian obligasi pemerintah besar-besaran pada bulan April tahun lalu. Yang berhasil memicu depresiasi tajam Yen dan mendongkrak ekspektasi inflasi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar