Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

IMF Kembali Memangkas Outlook Pertumbuhan Global

Selasa, 7 Oktober 2014 20:20 WIB
Dibaca 488

Monexnews - Stagnasi di Eropa dan pemulihan yang lebih lemah dari perkiraan di Jepang telah mendorong International Monetary Fund untuk kembali memangkas outlook pertumbuhan global. Dalam laporan terbarunya yang dirilis hari Selasa, IMF menurunkan outlook pertumbuhan global untuk tahun 2014 sebanyak 0,1% menjadi 3,3%. Untuk tahun 2015 pertumbuhan global diperkirakan akan bertengger pada 3,8%, 0,2% lebih rendah dibandingkan proyeksi bulan Juli.

Kendati demikian IMF terlihat lebih optimis terhadap prospek AS, dengan meng-upgrade proyeksi pertumbuhan ekonomi terbesar di dunia untuk tahun ini 0,5% lebih tinggi menjadi 2,2%. Pertumbuhan AS diprediksi akan berakselerasi menjadi 3,1% pada tahun depan. Kebijakan moneter yang akomodatif, kondisi keuangan yang lebih baik, menguatnya neraca rumah tangga dan kesehatan pasar perumahan diharapkan akan mendukung pertumbuhan di AS, menurut IMF.

Sebaliknya, IMF melihat pemulihan di kawasan Euro masih akan lemah. Meskipun pertumbuhan Spanyol kemungkinan akan terus berlanjut, ekonomi Italia diperkirakan belum akan kembali menunjukkan pertumbuhan positif sampai tahun depan.

Jepang juga masih terluka oleh kenaikan pajak konsumsi pada bulan April lalu, sementara China berkutat dengan laju pertumbuhan yang moderat. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar