Selasa, 17 Oktober 2017

world-economy  World Economy

IMF Kembali Pangkas Outlook Pertumbuhan Global

Kamis, 9 Juli 2015 23:33 WIB
Dibaca 1621

Monexnews - IMF memangkas perkiraan mereka untuk pertumbuhan global tahun ini, mengutip dari kuartal pertama yang melemah di AS dan memperingatkan adanya gejolak pasar keuangan mulai dari China hingga Yunani yang juga masih membayangi outlook.

Ekonomi dunia akan tumbuh 3.3% di tahun 2015, sedikit di bawah daripada laju 3.5% yang diproyeksikan di bulan April dan lebih lambat dari ekspansi 3.4% pada tahun lalu, ucap International Monetery Fund dalam revisi terhadap World Economic Outlook yang dirilis pada hari Kamis di Washington. IMF juga meninggalkan perkiraan untuk pertumbuhan tahun depan tidak berubah di level 3.8%.

Di saat IMF meninggalkan proyeksi mereka di tahun 2015 untuk China dan kawasan Euro yang tidak berubah dari bulan April, kedua negara tersebut dikhususkan sebagai sumber daerah yang berpotensi beresiko. Bursa saham China telah merosot dalam beberapa pekan terakhir dan Yunani berjuang untuk mencapai kesepakatan dengan kreditur Eropa untuk bertahan di zona Euro.

IMF dalam laporannya mengatakan bahwa terganggunya pergeseran harga aset dan kenaikan lebih lanjut di dalam volatilitas pasar keuangan masih masih resiko penurunan yang penting.

Sebagian besar penurunan global di dorong oleh AS, yang lembaga tersebut saat ini melihat pertumbuhan sebesar 2.5% pada tahun ini, dibandingkan dengan 3.1% di bulan April. IMF pada pekan ini menegaskan kembali rekomendasi mereka bahwa Federal Reserve harus menahan diri dari naikan suku bunga sampai semester pertama tahun depan, ketika upah dan inflasi diperkirakan akan naik.

IMF menandai bahwa pelemahan AS hanya "sementara," mereka mengatakan bahwa negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia tersebut siap untuk berakselerasi pada konsumsi dan investasi seiring kenaikan upah dan penerimaan pekerja oleh perusahaan.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar