Senin, 20 November 2017

world-economy  World Economy

IMF Kurangi Permintaan Tambahan Dana

Jumat, 13 April 2012 18:02 WIB
Dibaca 768

Monexnews - Pimpinan IMF, Christine Lagarde, akan menurunkan permintaan tambahan dana sebesar $600 miliar seiring berkurangnya ancaman terhadap ekonomi global. "Skenario terburuk yang mungkin terjadi di akhir 2011 atau awal 2012 tidak terwujud. Ada perkembangan positif yang dapat mengembalikan kepercayaan pasar," ujar Lagarde di Washington. “IMF menilai kembali risiko yang ada dan ini memungkinkan bagi penambahan dana yang lebih rendah dari permintaan sebelumnya."

Sikap Eropa menangani krisis utang telah memperlambat upaya Lagarde untuk meningkatkan dana. Beberapa negara termasuk Brazil, Cina, dan Kanada ingin melihat Eropa bertindak lebih sebelum meminta bantuan.  Walaupun zona-euro telah mengalokasikan dana €150 miliar namun AS menolak untuk menambah dana untuk IMF. Setelah Eropa meningkatkan dana bailout, Lagarde berharap dapat membuat perkembangan yang signifikan pada pertemuan IMF minggu depan.

Sementara itu, dollar menguat dan bursa saham global melemah seiring merebaknya kecemasan atas keberlanjutan pemulihan ekonomi dunia. Indeks dollar kini diperdagangkan 79.440, dekat level tinggi harian 79.570. Indeks Dow futures ditransaksikan 12920, tidak begitu jauh dari level rendah harian 12876. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar