Kamis, 20 Juli 2017

world-economy  World Economy

IMF Lagarde: "Grexit" Masih Mungkin Terjadi

Jumat, 29 Mei 2015 0:57 WIB
Dibaca 5735

Monexnews - Kepala International Monetary Fund pada hari Kamis mengatakan bahwa Yunani masih berpeluang keluar dari blok Euro, namun itu tidak akan menjadi tanda berakhirnya mata uang Euro.

"Sebuah solusi yang komprehensif untuk masalah hutang Yunani tidak akan mungkin tercapai dalam beberapa hari ke depan," kata Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde kepada surat kabar Jerman, Frankfurter Allgemeine Zeitung. Komentar ini jelas bertentangan dengan pernyataan pejabat Yunani pada hari Rabu, yang mengklaim jika mereka telah semakin mendekati kesepakatan.

"Keluarnya Yunani masih dimungkinkan," tambah Lagarde. "Namun langkah semacam itu bukan berarti menjadi akhir dari Euro."

Pemerintah Yunani sendiri masih berharap akan dapat mencapai kesepakatan dengan kreditur internasional pada akhir pekan nanti, setelah melakukan negosiasi berliku-liku selama 4 bulan tanpa menghasilkan terobosan yang signifikan. Tanpa adanya kesepakatan, Athena beresiko terkena default atau bangkrut dalam beberapa pekan ke depan.

Sementara Lagarde masih tetap bersikukuh bahwa IMF tidak akan mengucurkan pemberian pinjaman lebih lanjut untuk Yunani tanpa kesepakatan reformasi yang jelas. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar