Minggu, 22 Oktober 2017

world-economy  World Economy

IMF Lagarde: Yunani Akan Membayar Hutang Pada Tanggal 9 April

Senin, 6 April 2015 17:41 WIB
Dibaca 535

Monexnews - Pejabat IMF, Christian Lagarde pada hari Minggu lalu mengatakan bahwa Yunani akan terus bekerja sama dengan para pemberi pinjaman internasional dan akan melakukan pembayaran hutang kunci pada pekan ini. Lagarde dan Yanis Varoufakis, menteri keuangan Yunani, mengadakan pertemuan informal pada hari Minggu.

"Menteri Varoufakis dan saya sepakat bahwa kerja sama yang efektif adalah membuat semua berjalan lancar. Kami mencatat bahwa ketidakpastian yang masih berlanjut bukan karena keinginan dari Yunani dan saya menanggapi dengan baik konfirmasi dengan Menteri Keuangan Yunani yang akan melakukan pembayaran hutang pada tanggl 9 April," ucap Lagarde. Yunani harus membayar sekitar 460 juta euro ($505 juta) kepada IMF pada hari kamis. Lagarde juga menambahkan bahwa IMF masih berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah untuk membantu Yunani "kembali ke jalur pertumbuhan dan penambahan lapangan kerja yang berkelanjutan."

Yunani hari mencapai kesepakatan dengan zona Euro dan IMF pada musim panas ini atau akan menghadapi krisis dan kemungkinan keluar dari zona Euro.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar