Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

IMF Memangkas Outlook Ekonomi Cina

Rabu, 29 Mei 2013 10:58 WIB
Dibaca 457

Monexnews - IMF memangkas outlook pertumbuhan ekonomi Cina akibat lemahnya aktivitas perekonomian global dan ekspor. Pertumbuhan ekonomi terbesar No.2 di dunia tersebut diprediksi hanya tumbuh 7,75% untuk tahun 2013; ini lebih rendah dari estimasi IMF sebelumnya yang memperkirakan pertumbuhan Cina dapat mencapai 8%.

IMF menyerukan agar Beijing memprioritaskan pengendalian pertumbuhan pendanaan sosial. IMF juga merekomendasikan Cina untuk memberikan stimulus fiskal jika kinerja ekonomi lebih rendah dari estimasi IMF. Direktur IMF, David Lipton, menguatarakan lonjakan pendanaan sosial dalam beberapa bulan terakhir telah menimbulkan kekhawatiran akan meningkatnya tekanan inflasi di masa depan.

Sementara itu, Hang Seng melemah di awal sesi Asia seiring munculnya kekhawatiran atas performa ekonomi Cina. Hang Seng futures kini diperdagangkan 22730; menjauhi level tinggi harian 22848. Kecemasan atas kinerja perekonomian Cina juga turut membebani Aussie mengingat Cina merupakan mitra dagang utama Australia. AUD/USD kini diperdagangkan 0.9563; menjauhi level tinggi harian 0.9608 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar