Selasa, 24 Januari 2017

world-economy  World Economy

IMF Optimis dengan Prospek Pertumbuhan Ekonomi Asia

Senin, 28 April 2014 11:10 WIB
Dibaca 462

Monexnews - Dana Moneter Internasional (IMF) merilis laporan proyeksi ekonomi untuk wilayah Asia beberapa saat lalu. Organisasi kreditur ini memberikan penilaian bagus terhadap beberapa negara di benua kuning.

Dalam laporan outlook-nya, pemulihan ekonomi berjalan baik di negara maju dengan dibarengi oleh pelemahan nilai tukar masing-masing. Hal ini diyakini akan membantu kinerja ekspor ke negara-negara mitra dagang di benua lain. IMF memprediksi pertumbuhan ekonomi Asia Timur (termasuk China, Hong Kong, Korea Selatan dan Taiwan) akan mencapai rata-rata 6.9% di 2014 dan 6.7% pada tahun depan atau sama dengan laju pertumbuhan 2013. Sementara perekonomian India diperkirakan tumbuh 5.4% tahun ini atau lebih tinggi dibandingkan level 4.4% yang tercapai pada 2013 lalu.

Sementara untuk wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia, pertumbuhan ekonomi diperkirakan sebesar 5.0% tahun ini atau nyaris tidak berubah dibandingkan pertumbuhan tahun 2013 silam. Namun jika dibandingkan dengan periode 2012 (5.8%), estimasi pertumbuhan untuk wilayah Asia Tenggara masih lebih rendah. IMF juga menggarisbawahi beberapa isu yang rentan menghambat upaya pembangunan sektor ekonomi Asia, mulai dari perlambatan ekonomi China hingga potensi terbangnya modal ke wilayah lain.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar