Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

IMF Pangkas Outlook Zona Euro, Naikkan Inggris

Rabu, 10 Juli 2013 6:10 WIB
Dibaca 697

Monexnews - IMF meningkatkan perkiraan pertumbuhan ekonomi Inggris tahun ini, disaat yang sama IMF malah memangkas perkiraan pertumbuhan Jerman, Prancis, Italia, dan zona euro. Peningkatan perkiraan pertumbuhan ekonomi Inggris tersebut mengikuti perkiraan ekonom di beberapa bank, merespon data yang dirilis  dan survei beberapa bulan yang lalu menunjukkan ekonomi Inggris dalam masa pemulihan, dan telah tumbuh 0.3% pada kuartal pertama.

Namun data ekonomi yang dirilis kemarin menunjukkan data output pabrik untuk bulan Mei merosot menjadi 0.8% dari bulan sebelumnya. Selain itu data defisit perdagangan juga bertambah, defisit perdagangan pada bulan Mei sebesar  8.5 miliar pounds sementara bulan sebelumnya sebesar 8.4 miliar pounds. Data-data tersebut menunjukkan pemulihan ekonomi Inggris masih rapuh dan belum menyentuh keseluruh aspek perekonomian.

IMF memprediksi pertumbuhan ekonomi Inggris akan tumbuh 0.9% tahun ini, sebelumnya diperkirakan sebesar 0.6%. Sementara perkiraan pertumbuhan tahun depan tidak berubah sebesar 1.5%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar