Selasa, 17 Januari 2017

world-economy World Economy

IMF Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Jepang

Rabu, 8 Oktober 2014 9:04 WIB
Dibaca 479

Monexnews - International Monetary Fund memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi Jepang hampir setengah dari proyeksi sebelumnya. IMF menyebut kenaikan pajak penjualan pada bulan April lalu menjadi penyebab turunnya proyeksi pertumbuhan ekonomi terbesar ketiga di dunia tersebut.

IMF kini memproyeksikan sebesar 0,9% untuk tahun ini, dari proyeksi yang dirilis bulan Juli lalau sebesar 1,6%, setelah Jepang mengalami kontraksi tajam di kuartal kedua. Selain itu IMF juga menurunkan proyeksi pertumbuhan 2015 menjadi 0,8% dari sebelumnya 1%, dan menyarankan pemerintah Jepang untuk melakukan reformasi lebih lanjut.

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, sedang mempertimbangkan apakah akan menaikkan kembali pajak menjadi 10% pada tahun depan, sementara pemerintah Jepang saat ini juga bersiap dengan kemungkinan pertumbuhan ekonomi yang lemah di kuartal ketiga. 

IMF juga mengatakan Bank of Japan telah mendekati target inflasi 2%, namun juga menambahkan BOJ harus menjelaskan kenapa sangat optimis akan tercapai pada tahun 2015 mengingat banyak ekonom meragukan hal tersebut. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar