Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

IMF: Pemulihan Moderat & Tidak Merata Masih Berlanjut

Rabu, 15 April 2015 0:16 WIB
Dibaca 2738

Monexnews - International Monetary Fund menyoroti meningkatnya perbedaan outlook pertumbuhan di antara beberapa ekonomi utama dunia tahun ini, seiring kebangkitan zona Euro dan India diperkirakan akan terimbangi oleh melemahnya prospek di pasar negara berkembang utama lainnya.

Melalui World Economic Outlook yang diterbitkan hari Selasa, IMF mempertahankan proyeksi pertumbuhan global tidak berubah. Lembaga yang berbasis di Washington itu juga memperingatkan bahwa pemulihan ekonomi masih akan tetap berlangsung "moderat dan tidak merata" di tengah sejumlah ketidakpastian dan resiko, termasuk ketegangan geopolitik dan volatilitas keuangan. IMF meramalkan ekonomi global akan tumbuh 3,5% pada tahun ini. Sedangkan untuk tahun 2016, GDP global diharapkan akan tumbuh 3,8%, lebih tinggi dibandingkan proyeksi bulan Januari lalu yang sebesar 3,7%.

Dalam laporannya IMF juga menyoroti perbedaan outlook di antara negara ekonomi utama, sebagai dampak dari fluktuasi mata uang dan harga minyak yang lebih rendah. Selain mengkhawatirkan prospek pertumbuhan negara-negara berkembang utama seperti Rusia, Brazil dan Afrika Selatan, IMF pun dikhawatirkan oleh resiko perlambatan yang lebih besar dalam pertumbuhan China. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar