Kamis, 21 September 2017

world-economy  World Economy

IMF: Portugal Masih Menghadapi Resiko Yang Signifikan

Jumat, 14 Juni 2013 1:20 WIB
Dibaca 456

Monexnews - Kendati masih berjalan lancar, bailout untuk Portugal masih harus menghadapi resiko yang signifikan, menurut International Monetary Fund pada hari Kamis, sehari setelah menyetujui tahap pembiayaan terbaru.

IMF berpendapat bahwa meskipun pemerintah terus berupaya kuat untuk mengendalikan pengeluaran dan membuat perekonomian lebih kompetitif, prospek ekonomi tetap suram dan kondisi keuangan negara tetap tidak dapat dipastikan.

"Dukungan sosial dan politik, yang hingga saat ini masih menopang implementasi program pemulihan, telah melemah secara signifikan," kata IMF. "Pemulihan ekonomi juga terbukti sulit untuk dipahami."

IMF pada Rabu malam telah menyetujui pelonggaran target pemangkasan defisit untuk Portugal, yang akan memberikan Lisbon lebih banyak waktu untuk memperketat anggaran negara. Ekonomi Portugal terus berjuang di bawah tekanan langkah-langkah penghematan, yang mencakup kenaikan pajak, pemotongan upah dan pemangkasan di sektor kesehatan dan pendidikan. Output Portugal diperkirakan akan menyusut 2,3% pada tahun ini setelah mengalami kontraksi 3,2% pada tahun 2012, dengan tingkat pengangguran kemungkinan masih akan bertengger di sekitar 18%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar