Kamis, 30 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

world-economy  World Economy

IMF Revisi Outlook Perekonomian Global

Kamis, 10 Oktober 2013 12:08 WIB
Dibaca 425

Monexnews - Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF) menurunkan proyeksi outlook perekonomian global menyusul perlambatan pertumbuhan ekonomi di sejumlah negara seperti China, Rusia, Brazil, India dan Meksiko.

IMF memproyeksikan perekonomian global tahun ini hanya akan tumbuh 2,9 persen. Sementara pada Bulan Juli 2013, IMF memproyeksikan pertumbuhan global ada pada kisaran 3,2 persen. Selain itu, IMF juga melakukan revisi ke atas terhadap pertumbuhan ekonomi negara-negara maju, mengingat pertumbuhan ekonomi seperti di Inggris dan Amerika Serikat (AS) tahun ini dinilai kian membaik.

Meskipun demikian, Kepala Ekonom IMF Olivier Blanchard dalam keterangan resminya Rabu (9/10) mengingatkan bahwa belum tuntasnya pembahasan pagu utang AS akan berpengaruh besar terhadap perekonomian dunia, karena akan berdampak bagi negera berkembang. "Negara berkembang berpotensi kehilangan momentum pertumbuhannya, meski rata-rata pertumbuhan ekonomi (pada negera-negera berkembang) masih di atas rata-rata (pertumbuhan ekonomi global)," kata Blanchard.(ak)


Sumber: rilis resmi Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.depkeu.go.id


*disadur tanpa perubahan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar