Senin, 16 Januari 2017

world-economy World Economy

IMF: Serikat Perbankan Sangat Penting Untuk Membantu Spanyol

Rabu, 19 Juni 2013 16:56 WIB
Dibaca 547

Monexnews - International Monetary Fund pada hari Rabu mengatakan bahwa penciptaan serikat perbankan zona Euro sangat penting untuk membantu menopang sektor perbankan Spanyol. IMF juga mendesak negara-negara Eropa berbuat lebih banyak untuk membantu negeri matador keluar dari resesi double-dip.

Dalam sebuah pernyataan yang menyertai review prospek ekonomi Spanyol oleh delegasi IMF, lembaga internasional tersebut menyerukan kepada European Central Bank untuk menanggulangi biaya pinjaman di sektor swasta Spanyol yang masih luar biasa tinggi dan tidak sejalan dengan penurunan pada yield obligasi pemerintah.

IMF juga meminta pemerintah Spanyol untuk memperkuat dukungan bagi proses reformasi yang terlihat lesu dalam beberapa bulan terakhir, dan menjaga opsi yang memungkinkan ECB untuk membeli surat hutang pemerintah Spanyol di bawah program yang disepakati setahun lalu.

"Kebijakan kawasan Euro harus mampu menyediakan lebih banyak dukungan, namun Spanyol juga harus memenuhi program yang telah dicanangkan sebelumnya," kata IMF.

Pernyataan IMF ini dilontarkan seminggu sebelum berlangsungnya KTT Uni Eropa di Brussels, dimana langkah untuk memulai serikat perbankan, yang prinsipnya telah disepakati pada tahun lalu, diperkirakan akan menjadi salah satu pokok pembahasan utama. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

Abu Haikal 19 Juni 2013
setuju banget dech...yg penting euro trs bullish