Rabu, 22 Februari 2017

world-economy  World Economy

IMF: Spanyol Harus Memperlambat Langkah Pengetatan

Kamis, 14 Maret 2013 22:46 WIB
Dibaca 567

Monexnews - Spanyol membutuhkan langkah-langkah pengetatan anggaran yang lebih lambat mengingat suramnya prospek ekonomi negara, menurut salah seorang pejabat International Monetary Fund pada hari Kamis.

Juru bicara IMF, William Murray, mengatakan langkah tersebut bertujuan untuk memperbaiki ekonomi, resesi Spanyol nampak kian mendalam, diikuti tingkat pengangguran yang sangat tinggi dan kondisi finansial yang rapuh.

"Untuk kembai ke jalur pertumbuhan, Spanyol memerlukan langkah signifikan yang lebih bertahap untuk konsolidasi fiskal, bersama dengan pelaksanaan reformasi struktural yang dapat menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan rasa percaya diri," kata Murray dalam konferensi pers 2 mingguan yang membahas berbagai macam topik.

Secara terpisah, Murray mengatakan jika sebuah tim IMF juga tengah berada di Italia selama 2 minggu untuk menilai sektor keuangan negara. "Kami akan memantau resiko dan ketahanan sektor keuangan Italia, cara menyelesaikan masalah perbankan dan pengaturan manajemen krisis," tambah Murray. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar