Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

IMF: Spanyol Masih Membutuhkan Pelonggaran Moneter

Selasa, 27 Mei 2014 18:53 WIB
Dibaca 512

Monexnews - International Monetary Fund pada hari Selasa mengatakan bahwa pemulihan ekonomi Spanyol kemungkinan masih akan terus berlanjut dalam jangka menengah, namun pelonggaran kebijakan moneter lebih lanjut oleh European Central Bank mungkin diperlukan untuk mendorong demand yang masih rapuh.

"Kebijakan kuat yang diterapkan oleh negara-negara Eropa mitra Spanyol akan membantu pemulihan baik di kawasan Euro maupun Spanyol," menurut IMF dalam laporan regular terbarunya.

Laporan IMF ini sejalan dengan laporan pertumbuhan dari beberapa lembaga internasional sebelumnya ,seperti Komisi Eropa dan Organization for Economic Cooperation & Development (OECD), yang memuji reformasi ekonomi Spanyol baru-baru ini. Perekonomian terbesar ke-4 zona Euro dinilai telah menunjukkan salah satu pemulihan terkuat di antara negara-negara lain menyusul hantaman resesi sejak tahun 2008 hingga tahun lalu.

Namun, seperti halnya lembaga-lembaga lainnya, IMF juga menekankan bahwa pembuat kebijakan harus melakukan lebih banyak upaya untuk memastikan tingkat pengangguran yang membumbung tinggi dapat turun secara signifikan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar