Selasa, 17 Januari 2017

world-economy World Economy

IMF Zhu: China Memiliki Senjata untuk Atasi Tingkat Utang

Kamis, 10 Oktober 2013 9:05 WIB
Dibaca 388

Monexnews - 

Pemerintahan China miliki ruang untuk memberikan kenaikan level utang, yang mana itu akan menjadi “kekhawatiran yang serius,” menurut Zhu Min, deputi direktur di International Monetary Fund.

Sementara akumulasi utang dari perusahaan dan pemerintah daerah sudah “terlalu tinggi,” pemerintah memiliki banyak “kebijakan penopang,”termasuk cadangan devisa sebesar $3.5 triliun, untuk mengatasi masalah tersebut. Kata Zhu, yang juga mantan deputi gubernur di People Bank of China, dia mengatakan pada saat pertemuan panel IMF di Washington kemarin. Pemerintah sudah siap ambil tindakan untuk membatasi pinjaman, mengurangi kesempatan untuk ekonomi “terhantam krisis,” tambahnya.

Perdana menteri Li Keqiang pada bulan lalu mengatakan bahwa China akan mengambil “tindakan yang sudah ditargetkan” untuk mengatasi masalah utang dalam negeri, dan menteri keuangan Lou Jiwei mengatakan bahwa pemerintah akan mengatur penjualan surat utang untuk mengurangi resiko kredit. Lembaga Fitch Rating Ltd. perkirakan total kredit China, termasuk diluar pinjaman dalan neraca perdagangan, membengkak menjadi 198% dari GDP tahun 2012 dari 125% pada empat tahun sebelumnya, kenaikan tersebut melampaui dari apa yang terlihat sebelum krisis perbankan di Jepang pada tahun 1990.

Ekonomi China, yang merupakan terbesar kedua di dunia, mungkin akan tumbuh 7.6% pada tahun ini, laju terlemah sejak 1999, berdasarkan estimasi median dari ekonomi yang di survey Bloomberg News.

Perlambatan ini bisa menjadi positif seiring itu akan memungkinkan negara untuk menyeimbangkann kembali ekonominya dengan mengurangi ketergantungan pada investasi asing, kata Zhu.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar