Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Indeks Harga Konsumen China Naik 1.4% di Bulan Maret

Jumat, 10 April 2015 9:22 WIB
Dibaca 3528

Monexnews - Resiko deflasi berbasis luas di China telah mereda pada bulan lalu seiring harga untuk produk konsumen naik pada laju yang sama pada bulan Februari, sementara itu penurunan dalam harga produsen stabil.

Indeks harga konsumen naik sebesar 1.4% dari setahun yang lalu, dibandingkan dengan estimasi median untuk kenaikan 1.3% dalam survei Bloomberg, data dirilis oleh biro statistik China di Beijing. Sementara itu indeks harga produsen turun 4.6%, memperpanjang rekor penurunan beruntun untuk bulan ke 37.

Kepala bank sentral Zhou Xiaochuan telah mengatakan bahwa pejabat perlu "waspada" dalam pemantauan disinflasi dan memiliki "ruang untuk bertindak" terhadap suku bunga dan pelonggaran kuantitatif. Para pembuat kebijakan telah menurunkan persyaratan uang muka untuk beberapa pembelian rumah kedua di bulan Maret setelah pengurangan dua suku bunga dan pemangkasan rasio cadangan devisa perbankan dalam enam bulan terakhir.

"Kami perkirakan langkah-langkah pelonggaran lebih akan diluncurkan melalui kombinasi administratif dan alat-alat yang bersinggungan dengan pasar, sampai ada tanda-tanda stabilisasi dan rebound dalam pertumbuhan ekonomi," ucap Goldman Sach Inc yang dipimpin oleh ekonom Maggie Wei dalam laporannya sebelum data dirilis.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar