Minggu, 22 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Indeks Harga Konsumen Inti Jepang naik 1.3% Di Januari

Jumat, 28 Februari 2014 10:16 WIB
Dibaca 336

Monexnews -

Harga konsumen Jepang naik moderat daripada perkiraan pada bulan Januari, di tunjukan oleh data pemerintah pada hari Jumat, ditengah ekonomi yang sedang merangkak naik setelah mengalami deflasi selama lebih dari sedekade.

Indeks harga konsumen inti naik sebesar 1.3% dari setahun yang lalu pada bulan Januari, menguat untuk bulan kedelapan beruntun, kata Kementrian Dalam Negeri dan Komuninkasi. Indeks, yang menjabarkan volatilitas harga untuk tingkat nasional, juga naik sebesar 1.3% di bulan Desember, itu adalah kenaikan tertinggi dalam lebih dari lima tahun.

Meningkatnya harapan bahwa Jepang pada akhirnya akan memenangkan pertarungan terhadap deflasi yang sudah berlangsung selama 15 tahun, yang mana itu telah menghambat pertumbuhan dengan mengurangi pendapatan, mengecilkan belanja dan meningkatkan beban utang.

Perdana Menteri Shinzo Abe yang memiliki stratgi pro-pertumbuhan telah memainkan peran penting dalam mendapatkan harga untuk mulai naik dari pertengahan tahun lalu, dengan pelemahan yen, yang menaikan harga impor, dan memacu belanja konsumen. Indeks CPI inti membukukan kenaikan tahunan pertama dalam lima tahun di tahun 2013.

Indeks CPI Inti untuk area metropolitan Tokyo, yang merupakan indikator awal untuk tren harga di seluruh Jepang, naik sebesar 0.9% di bulan Februari.

Itu adalah kenaikan tertajam sejak kenaikan 1.1% di bulan November 2008, itu melampaui estimasi ekonom untuk kenaikan 0.8%.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar