Rabu, 20 September 2017

world-economy  World Economy

Indeks Harga Pabrik di Jerman Melemah di Bulan Juli

Rabu, 20 Agustus 2014 13:34 WIB
Dibaca 521

Monexnews -

Indeks harga produsen di Jerman turun lebih besar dari yang di perkirakan di bulan Juli seiring harga energi terus menekan indeks, itu menunjukkan resiko penurunan lebih lanjut terhadap outlook inflasi, data di tunjukan oleh biro statistik Jerman pada hari Rabu.

Indeks harga produsen turun sebesar 0.1% pada tingkat bulanan dan turun 0.8% pada tingkat tahunan di bulan Juli, di laporkan oleh Destatis. Hasil tersebut di bandingkan dengan perkiraan ekspektasi pembacaan yang datar pada tingkat bulanan dan turun 0.7% pada tingkat tahunan, menurut survei teradap analis yang di lakukan oleh Dow Jones News Wire pada pekan lalu.

Harga energi kembali menjadi penggerak utama di indeks, kata Destatis. Harga energi turun sebesar 0.6% pada tingkat bulanan dan turun 3.2% pada tingkat tahunan. Indeks harga yang termasuk energi naik sebesar 0.1% pada tingkat bulanan dan tahunan.

Harga dari produsen memiliki dampak, namun tidak di terjemahkan langsung ke, harga yang di bayar oleh konsumen. Tekanan harga di zona Euro masih pada tingkat rendah yang mengkhawatirkan, membuat beberapa ahli berpandangan bahwa akan ada intervensi lebih dari European Bank Central. Data inflasi terakhir menunjukkan harga konsumen di kawasan tersebut berada di level 0.4% pada tingkat tahunan, itu jauh di bawah target jangka menengah ECB di level 2%.

Para analis mengatakan bahwa ECB tampaknya cenderung menunggu dampak dari tindakan yang mereka luncurkan di bulan Juni lalu, sebelum memulai kembali adanya perubahan kebijakan terbaru.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar