Jumat, 22 September 2017

world-economy  World Economy

Indeks Harga Produsen AS Catat Penurunan Pertama Tahun Ini

Rabu, 15 Oktober 2014 22:21 WIB
Dibaca 436

Monexnews - Indeks harga produsen AS secara tak terduga mencatat penurunan pertama tahun ini di bulan September, terseret berlanjutnya penurunan harga bahan bakar. 

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan indeks harga produsen turun 0,1% dari bulan Agustus, menjadi penurunan pertama sejak bulan Agustus 2013. Ekonom sebelumnya memperkirakan kenaikan sebesar 0,1%. Indeks harga produsen inti, yang tidak memasukkkan sektor makanan dan bahan bakar tidak berubah di bulan September dari bulan sebelumnya. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, indeks harga produsen naik 1,6% setelah naik 1,8% di bulan Agustus.

Data lain yang dirilis hari ini menunjukkan penjualan ritel merosot 0,3% di bulan September dari bulan Agustus yang naik 0,6%. Sementara penjualan ritel inti yang tidak menyertakan sektor otomotif dalam perhitungan turun 0,2% dari bulan Agustus yang naik 0,3%. Masing-masing data tersebut lebih buruk dari estimasi ekonom yang memperkirakan penurunan 0,1% untuk penjualan ritel, dan kenaikan 0,2% untuk penjualan ritel inti. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar