Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

Indeks Harga Produsen AS Kembali Anjlok di Januari

Rabu, 18 Februari 2015 20:57 WIB
Dibaca 491

Monexnews - Indeks harga pabrik di AS turun lebih besar dari perkiraan analis di bulan Januari, dipimpin oleh penurunnan harga energi dan sinyalkan bahwa inflasi masih lesu walaupun ekonomi berekspansi.

Penurunan sebesar 0.8% di dalam indeks harga produsen adalah yang terbesar sejak dimulai pada bulan November 2009 dan mengikuti penurunan sebesar 0.2% pada bulan sebelumnya, angka ditunjukkan oleh departemen tenaga kerja AS pada hari Rabu di Washington. Estimasi median dari 73 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg menyerukan untuk penurunan 0.4%. Harga tidak berubah selama 12 bulan terakhir.

Melambatnya pertumbuhan di Eropa dan beberapa negara berkembang dikombinasikan dengan kenaikan pada pasokan yang telah berkontribusi terhadap penurunan sekitar 50%  di dalam harga minyak pada tahun 2014, itu akan berpengaruh terhadap ekonomi AS untuk beberapa bulan mendatang. Para pembuat kebijakan Federal Reserve, yang sedang berdebat pada kapan untuk naikan suku bunga di negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia, memproyeksikan inflasi dalam jangka menengah akan naik secara bertahan menuju target mereka.

"The Fed masih bertahan dalam ekspektasi mereka bahwa inflasi akan kembali menuju target mereka dan pada akhir tahun ini mereka mungkin membuktikan itu benar," ujat Tom Simons dari Jefferies LLC di New York sebelum laporan dirilis. "Harga minyak kemungkinan akan stabil dalam beberapa bulan mendatang."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar