Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Indeks Kepecayaan Manufaktur Jepang Meningkat di Bulan Juni

Rabu, 1 Juli 2015 8:35 WIB
Dibaca 1263

Monexnews - Sentimen diantara manufaktur besar Jepang meningkat untuk pertama kalinya dalam tiga kuartal terakhir di bulan Juni, sebuah tanda positif yang berlawanan dengan indikasi perlambatan dalam pemulihan ekonomi.

Indeks manufaktur besar Tankan dari Bank of Japan naik ke level 15 dari 12 di bulan Maret, melampaui estimasi ekonomi untuk pembacaan tidak berubah. Indeks diproyeksikan untuk naik ke level 16 di bulan September, dengan perusahaan besar di semua industri berencana untuk meningkatkan belanja modal sebesar 9.3% dalam tahun ini sampai Maret 2016, ungkap BOJ.

Naiknya sentimen bisnis dapat membantu menopang ekonomi yang BNP Paribas SA katakan mungkin akan melambat di kuartal ketiga karena melemahnya produksi dan ekspor. Tantangan untuk Perdana Menteri Shinzo Abe untuk membuat perusahaan untuk menindaklanjuti rencana investasi mereka dan menaruh uang tunai kedalam negara dengan tingkat ekonomi terbesar ketiga di dunia.

Seorang ekonomi dari salah satu bank global mengatakan bahwa laba yang kuat telah meningkatkan sentimen, walaupun data yang penting seperti produksi dan ekspor melemah. Sementara itu pandangan harga belum menunjukkan bahwa inflasi dalam tren naik.

Dia mencatat bahwa sentimen diantara perusahaan berukuran kecil dan menengah, yang secara langsung mencerminkan kondisi perekonomian dalam negeri, belum menjadi lebih baik.

Ekspansi ekonomi Jepang diperkirakan akan melambat menjadi 1.4% di kuartal kedua pada tingkat tahunan dari 3.9% di kuartal pertama.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar