Selasa, 24 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Indeks Manufaktur China di Level Terendah 6 Bulan

Senin, 3 Februari 2014 9:21 WIB
Dibaca 549

Monexnews - Indeks aktivitas manufaktur China jatuh ke level terendah enam bulan di bulan Januari akibat melambatnya pesanan dan output manufaktur, menambah tanda upaya pemerintah China untuk menahan kelebihan kredit akan memperlambat partumbuhan di negara dengan perekonomian terbesar kedua di dunia tersebut.

Biro Stratistik China pada hari Sabtu lalu merilis data indeks manufaktur PMI untuk bulan Januari sebesar 50,5, di bawah perkiraan analis sebesar 50,6 dan bulan sebelumnya sebesar 51,0.  Sebelumnya HSBC juga merilis data manufaktur China yang berkontraksi untuk pertama kalinya dalam enam bulan terakhir. HSBC merilis data aktivitas manufaktur China sebesar 49,5. Angka dibawah 50 menunjukkan kontraksi, sementara di atas 50 berarti ekspansi.

“Tidak ada keraguan longjakan tingkat bunga di pasar uang telah menambah ketidakpastian dan meredam kepercayaan industri. Bank sentral harus mempertahankan stabilitas finansial” kata Liu Li-Gang, daro Australia & New Sealand Banking Group Ltd.  di Hongkong.

Data terpisah yang dirilis hari ini menunjukkan aktivitas di sektor jasa China juga menunjukkan kemerosotan. Indeks non-manufacturing PMI China untuk bulan Januari turun menjadi 53,4 dari bulan Desember sebesar 54,6. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar