Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

world-economy  World Economy

Indeks Manufaktur China Merosot di Bulan November

Senin, 1 Desember 2014 11:15 WIB
Dibaca 530

Monexnews - Indeks manufaktur China turun, karena penutupan pabrik terus memperparah kinerja ekonomi, meningkatkan tekanan kepada bank sentral untuk melonggarkan kebijakan lebih lanjut setelah mereka menurunkan suku bunga untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir.

Indeks PMI pemerintah China turun ke level terendah dalam delapan bulan di 50.3 untuk bulan November, di bandingkan dengan estimasi median para analis untuk pembacaan di level 50.5 dan pembacaan bulan Oktober di level 50.8. Pembacaan di atas 50 indikasikan ekspansi.

Pemerintah memerintahkan kepada pabrik-pabrik di Beijing dan daerah sekitarnya untuk ditutup selama forum APEC untuk membatasi polusi. Bank sentral China memangkas suku bunga pada bulan lalu karena ekonomi menuju laju ekspansi setahun penuh ke level terlambat sejak tahun 1990.

"Data PMI pemerintah pada hari ini terus menunjukkan tekanan turun kepada aktivitas manufaktur," kata Julian Evans-Prichard, analis ekonomi China di Capital Economics Ltd., di Singapura. "Pengurangan suku bunga pada baru-baru ini akan berikan sedikit topangan kepada aktivitas ekonomi yang tidak terkecuali akan diikuti oleh kontrol pada pelonggaran kuantitatif pada pinjaman, yang akan membuat para pembuat kebijakan masih akan hati-hati mengingat kecemasan pada resiko kredit yang memuncak."

Data PMI pemerintah di rilis oleh National Bureau of Statistics and China Federation of Logistics and Purchasing di Beijing pada hariini. Indeks berdasarkan respone survei yang di kirim kepada para ekskutif pembelian di 3,000 perusahaan.

Pembacaan akhir dari laporan manufakturing PMI versi HSBC untuk bulan November menunjukkan hasil di level 50.0. Indeks tidak berubah dari pembacaan awal.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar