Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

world-economy World Economy

Indeks Manufaktur Zona Euro Naik di Bulan Maret

Rabu, 1 April 2015 15:40 WIB
Dibaca 330

Monexnews - Sektor manufaktur di kawasan Euro berekspansi lebih cepat dari pembacaan bulan lalu, dibantu oleh pertumbuhan di Spanyol dan Italia dan kuatnya kinerja Jerman, yang merupakan negara dengan tingkat ekonomi terbesar di Eropa.

Markit Economics mengatakan bahwa PMI manufaktur naik ke level 52.2 dari 51 di bulan Februari. Itu adalah level tertinggi dalam 10 bulan dan melampaui pembacaan bulan sebelumnya di level 51.9. Level 50 membedakan antara ekspansi dan kontraksi.

Momentum ekonomi di dalam kawasan 19 negara Euro mulai mengumpulkan kekuatannya seiring European Central Bank membeli obligasi untuk membangkitkan pertumbuhan dan inflasi, dan pelemahan pada euro telah membantu para eksportir. Laporan Markit juga menyoroti perbedaan dalam blok, dengan Jerman yang membukukan pertumbuhan tercepat dalam hampir setahun, sementara itu Perancis, Yunani, dan Austraia sektor manufakturnya terlihat berkontraksi.

Chris Williamson, kepala ekonom di Markit di London mengatakan bahwa ekonomi zona Euro bangkit setelah terpuruk pada tahun lalu. Ini masih pemulihan yang masih prematur dan tingkat pemulihan secara keseluruhan masih moderat.

Di Jerman, indeks manufaktur naik ke level 52.8 di bulan Maret dari 51.1 di bulan Februari, lebih tinggi daripada estimasi 52.4. Manufaktur Italia menguat ke 53.3 dari 51.9, lampaui estimasi 52.1. Indeks manufaktur Perancis naik ke level 48.8 daru 47.6, masih di bawah level 50. Sementara itu indeks manufaktur Spanyol dan Irlandia masing-masing di level 54.3 dan 56.8.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar