Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

Indeks Non-Manufaktur China Naik di Bulan November

Rabu, 3 Desember 2014 9:43 WIB
Dibaca 530

Monexnews - Indeks sektor jasa China naik untuk pertama kalinya dalam tiga bulan sebagai bentuk bantuan dari sektor industri dalam menopang pertumbuhan ekonomi di negara terbesar di Asia.

National Bureau of Statistics and the China Federation of Logistics and Purchasing pada hari ini melaporkan indeks PMI non-manufaktur China naik ke level 53.9 di bulan November dari 53.8 di bulan Oktober. Pembacaan di atas level 50 indikasikan ekspansi.

Laporan tersebut menunjukan sektor jasa, yang menggantikan sektor manufaktur dan konstruksi sebagai bagian terbesar dari ekonomi sejak tahun 2012 telah membantu China dalam menghadapai penurunan di sektor properti. People Bank of China mengurangi suku bunga pada bulan lalu dan kemarin, menahan diri dari mengalirkan dana ke sistem keuangan.

"Tampaknya sektor jasa akan berikan topangan untuk prospek pertumbuhan China," kata Dariusz Kowalczyk, seorang ekonom di Credit Agricole CIB di Hong Kong. "Rebound yang sebagian besar terjadi pada kenaikan teknis dari penurunan akhir-akhir ini juga mencerminkan kondisi di sektor real estate."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar