Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Indeks Sektor Jasa Cina Jatuh Ke Level Terendah Dalam 2 Tahun

Senin, 6 Mei 2013 11:11 WIB
Dibaca 369

Monexnews - Indeks Sektor Jasa  Cina (versi HSBC)  turun menjadi 51.1 pada bulan April dari 54.3 pada bulan Maret, akibat pesanan manufaktur  yang melambat dalam 20 bulan dan menurunnya jumlah staf pada sektor jasa untuk pertama kalinya sejak januari 2009. Indeks Sektor Jasa  versi HSBC ini senada dengan survei Biro Nasional Statistik Cina yang mengatakan aktivitas non-manufaktur mengalami penurunan. ini mungkin mencerminkan efek dari pertumbuhan manufaktur yang melambat.

Dua data PMI terpisah pekan lalu menunjukkan sektor manufaktur Cina telah melambat, yang menunjukkan mesin ekspor Cina tersebut mengalami headwinds dari resesi zona euro dan pertumbuhan  yang lambat di AS.  Dalam survei terbaru, pesanan bisnis manufaktur turun tajam pada bulan April ke level  terendah  dalam 20 bulan.  Indeks tenaga kerja turun menjadi 49.6 pada bulan April, penurunan pertama sejak Januari 2009. HSBC mengatakan penurunan tersebut sebagia disebabkan oleh Down-sizing perusahaan dan pengunduran diri karyawan.

Pertumbuhan ekonomi Cina kini merosot ke 7.4% pada kuartal ketiga, melambat selama tujuh kuartal berturut-turut, dan membuat ekonomi Cina terlemah sejak 1999.  (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar