Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

Indikator OECD Mensinyalkan Pertumbuhan Global Kembali Melambat

Kamis, 9 April 2015 17:21 WIB
Dibaca 4161

Monexnews - Pertumbuhan ekonomi berpotensi kembali melambat di beberapa ekonomi terbesar dunia, kendati zona Euro cenderung memperlihatkan kenaikan, berdasarkan indikator utama yang dirilis Organization for Economic Cooperation and Development hari Kamis.

Badan penelitian yang berbasis di Paris itu mengatakan indeks aktivitas ekonomi di masa depan, yang didasarkan pada laporan ekonomi bulan Februari, menunjukkan terjadinya penurunan di Kanada, China, Brasil dan Rusia. Sebaliknya, indikator utama memperlihatkan Perancis dan Italia kembali ke jalur pertumbuhan seiring ekspansi zona Euro secara keseluruhan. Sedangkan untuk sebagian besar negara-negara besar lainnya di dunia, termasuk AS, Jepang dan Inggris, indikator menunjukkan pertumbuhan akan relatif stabil pada level saat ini selama beberapa bulan mendatang.

OECD melaporkan indikator utama komposit untuk ke-34 negara anggotanya tidak berubah pada 100,3 di bulan Februari, sementara indikator utama untuk AS turun menjadi 100,0 dari 100,1. Untuk zona Euro, indikator utama meningkat ke 100,7 dari 100,6. Dan untuk China, indikator turun menjadi 98,4 dari sebelumnya 98,5. Angka di atas 100,0 mengindikasikan jika ekonomi masih akan tumbuh sesuai tren tingkat pertumbuhannya, atau rata-rata tingkat pertumbuhan dalam beberapa dekade terakhir. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar