Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

Indikator OECD Sinyalkan Outloook Positif Untuk Negara Maju

Selasa, 8 April 2014 17:26 WIB
Dibaca 781

Monexnews - Outlook pertumbuhan untuk negara-negara maju telah stabil pada level trend jangka panjang namun memburuk untuk sebagian besar pasar negara berkembang, ucap OECD pada hari Selasa. Organisation for Economic Cooperation and Development yang berbasis di Paris mengatakan indikator utamanya yang meliputi 33 negara anggota berada pada 100.7 di bulan Februari, menandakan tingkat pertumbuhan yang stabil untuk ketiga bulan berturut-turut.

Zona euro menunjukkan “perubahan positif dalam momentum”, ucap OECD, dengan indeksnya naik menuju 101.1 dari 101.0. Outlook Jerman dan Italia semakin cerah, sementara Perancis stabil. OECD mengatakan tingkat pertumbuhan di Amerika Serikat berada di sekitar level trend jangka panjangnya meski indeks pertumbuhan AS turun tipis menjadi 100.5 dari 100.6 di bulan Januari. Outlook untuk Jepang stabil, dengan indeks tidak berubah untuk ketiga bulan berturut-turut pada 101.2, meski OECD mengatkan indikator mungkin tidak sepenuhnya memperhitungkan dampak kenaikan pajak penjualan Jepang bulan ini.

Untuk negara di luar grup OECD, Rusia diperkirakan akan kehilanggan momentum perutmbuhan dengan indeksnya turun menjadi 99.4 dari 99.6. Aliran investasi keluar menyusul pengambilalihan wilayah Crimea milik Ukraina oleh pihak Moskow bulan lalu diperkirakan akan menyeret sektor perekonomian. Tingkat pertumbuhan yang berada di bawah trend juga terlihat di India dan Brasil, sementara China yang berada dalam resiko perlambatan yang tajam, stabil dan sejalan dengan trend jangka panjangnya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar