Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

Indikator Pertumbuhan Ekonomi OECD Indikasikan Pelambatan Global

Rabu, 8 Juli 2015 21:26 WIB
Dibaca 2414

Monexnews -

Pertumbuhan diperkirakan melambat di sebagian besar ekonomi negara maju, termasuk AS dan China berdasarkan leading indicator yang dirilis oleh lembaga OECD di hari Rabu. Indeks komposit leading indicator OECD untuk 34 membernya merosot ke 100.0 selama bulan Mei, lebih rendah dibanding bulan April di level 100.1.

Lembaga riset berbasis di paris tersebut menyatakan pengukur aktivitas ekonomi kedepannya, berdasarkan data yang dihimpun selama bulan Mei turut menunjukkan pelambatan di Inggris, Canada dan Brazil, padahal sebelumnya pertumbuhan ekonomi Inggris masih stabil. Jika kondisi terealisasi, maka pelambatan ekonomi global berisiko memberikan kinerja yang mengecewakan untuk ekonomi global, yang masih berjuang untuk pulih dari efek krisis keuangan tahun 2008.

Selain itu pelambatan ini juga akan memberikan tantangan bagi Bank sentral global, yang sudah menyediakan stimulus dalam skala besar untuk tetap menjaga laju pemulihan, apakah memilih normalisasi tingkat suku bunga dalam waktu dekat atau diundur lebih lama. Sebagian besar pemangku kebijakan menyatakan bahwa jika tingkat suku bunga rendah dipertahankan terlalu lama, justru akan memicu resiko krisis lebih besar terhadap sistem keuangan.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar