Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

Indikator Utama OECD Mensinyalkan Perlambatan Zona Euro

Rabu, 8 Oktober 2014 19:23 WIB
Dibaca 559

Monexnews - Pertumbuhan ekonomi zona Euro tengah menuju perlambatan, meskipun sebagian besar negara perekonomian besar masih akan menunjukkan pertumbuhan moderat selama beberapa bulan ke depan, mengacu dari indikator utama yang dirilis Organization for Economic Cooperation & Development hari Rabu. 

Indeks aktivitas ekonomi masa depan OECD menunjukkan pertumbuhan di sebagian besar negara maju seperti AS dan Inggris masih akan berkisar pada level saat ini, dengan indikator utama komposit 34 negara anggota tidak berubah pada 100.4 di bulan Agustus.

India menjadi satu-satunya perekonomian besar yang memperlihatkan kenaikan indikator utama, yang mensinyalkan akan terjadinya akselerasi pertumbuhan dalam beberapa bulan mendatang. Sedangkan indikator utama untuk China dan Brazil dilaporkan stabil.

Untuk Jepang, indikator utama menunjukkan pertumbuhan kehilangan momentum. Ekonomi Jepang melonjak pada kuartal pertama, menjelang kenaikan pajak penjualan pada bulan April, seiring rumah tangga meningkatkan pembelian. Namun kemudian harus berkontraksi tajam pada kuartal ke-2.

Indikator utama OECD dirancang untuk memberikan sinyal awal titik balik antara ekspansi dan perlambatan aktivitas ekonomi, yang didasarkan pada berbagai seri data yang biasanya dijadikan sebagai sinyal perubahan dalam kegiatan ekonomi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar