Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

Indikator Utama OECD Menunjukkan Kebangkitan Zona Euro

Senin, 9 Februari 2015 18:55 WIB
Dibaca 637

Monexnews - Pertumbuhan ekonomi tengah menuju pemulihan di Jerman dan zona Euro, menurut indikator utama Organization for Economic Cooperation & Development yang dirilis hari Senin.

Lembaga penelitian yang berbasis di Paris itu mengatakan indeks aktivitas ekonomi di masa depan, yang didasarkan pada data-data bulan Desember, juga mengindikasikan pertumbuhan di sebagian besar perekonomian besar dunia masih akan tertahan pada level saat ini selama beberapa bulan ke depan. Namun Inggris dan Rusia menjadi perkecualian, dengan pertumbuhan diprediksi akan melambat. Sedangkan India diproyeksikan akan mengalami percepatan.

Untuk blok Euro, indikator utama menunjukkan pertumbuhan akan berakselerasi di bulan-bulan awal tahun 2015. Yang menjadi kabar gembira bagi European Central Bank yang tengah mempersiapkan diri meluncurkan program pelonggaran kuantitatif (QE) baru, dimana bank sentral akan membeli lebih dari €1 trilyun obligasi pemerintah sepanjang periode Maret 2015 sampai September 2016.

Indikator utama komposit OECD untuk ke-34 anggotanya meningkat ke 100,5 pada bulan Desember dari 100,4 pada bulan November. Sementara indikator utama untuk AS stagnan pada 100,4. Angka di atas 100,0 mengindikasikan ekonomi akan tumbuh pada tren tingkat pertumbuhannya, atau rata-rata selama beberapa dekade terakhir. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar