Selasa, 24 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Indonesia Berencana Jual Obligasi Asing

Selasa, 2 September 2014 10:23 WIB
Dibaca 501

Monexnews - Indonesia berencana untuk menjual obligasi asing dalam dollar, euro, dan yen di tahun 2015 untuk memenuhi target penerbitan kotor untuk naik sebanyak 13% dibandingan tahun ini. Target penjualan obligasi dalam rancangan anggaran tahun depan akan mencapai 459 trilyun rupiah (39 milyar dollar), dibandingkan dengan 406.2 trilyun rupiah di 2014, menurut Robert Pakpahan, Dirjen kantor manajemen obligai pada Kementerian Keuangan, pada wawancara di Jakarta kemarin. 20% dari obligasi yang dirilis akan merupakan obligasi asing, dengan proporsi yang sama dengan tahun ini, ucapnya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat ini sedang mendiskusikan anggaran dengan penerusnya, Joko Widodo, yang menginginkan untuk memangkas subsidi bahan bakar untuk menyisihkan anggaran agar dapat membantu petani dan nelayan dan memperbaiki akses menuju edukasi dan pelayanan kesehatan setelah ia menjabat di akhir Oktober nanti. Target penjualan tahun ini sudah mencapai rekor dan naik sebanyak 23% daripada di tahun 2013.
“Tantangan tahun depan adalah menerbitkan obligasi yang cukup banyak untuk menutupi defisit tanpa membuat pasar lokalk maupun global jenuh,” ucap Pakpahan. Kementerian Keuangan mungkin akan "memajukan" tanggal penjualan tahun depan dalam antisipasi kenaikan suku bunga AS oleh Federal Reserve.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar