Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Indonesia Berjaga-Jaga Jelang Kebijakan The Fed

Rabu, 3 September 2014 10:39 WIB
Dibaca 616

Monexnews - Ekonomi Indonesia harus disiapkan dalam posisi berjaga-jaga. Menurut Wakil Menteri Keuangan II Bambang P.S. Brodjonegoro, salah satu hal yang harus diantisipasi adalah rencana kenaikan bunga utang AS oleh Bank Sentral The Fed. Namun, rencana kebijakan The Fed ini harus dapat ditanggapi dengan positif pula.

“Ekonomi Indonesia harus berjaga-jaga karena rencana kenaikan bunga utang AS. Jaga pertumbuhan ekonomi diupayakan jangan di bawah 5 persen karena efeknya ke kemiskinan dan pengangguran maupun ketidakmerataan,” jelasnya saat diwawancara akhir pekan lalu.

Sementara itu, optimisme yang harus pula ditingkatkan adalah bahwa pertumbuhan tahun depan akan lebih baik, jika melihat perbaikan ekonomi di tubuh Amerika. Selain itu, menurutnya, Tiongkok juga akan melakukan moderasi untuk menstabilkan perekonomiannya.

“Melihat global, ada optimisme walau ada policy The Fed. Tahun depan pertumbuhan akan baik, ekonomi AS membaik. Moderasi oleh Tiongkok lebih stabil, ekonomi lebih baik,” katanya. (fin)

 

Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia
www.kemenkeu.go.id
*disadur tanpa penyuntingan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar