Senin, 18 Desember 2017

world-economy  World Economy

Industri Minyak Iran Sanggup Hadapi Harga Minyak $25

Selasa, 20 Januari 2015 8:20 WIB
Dibaca 480

Monexnews - Menteri perminyakan Iran Bijan Zanganeh tidak melihat adanya perubahan sikap OPEC dan utarakan industri minyak Iran sanggup menghadapi penurunan harga minyak hingga $25 per barel. Komentar Zanganeh tersebut sinyalkan kecilnya kemungkinan bahwa OPEC akan mengambil tindakan kolektif untuk menopang harga minyak. Harga minyak dunia telah turun 50% sejak Juni 2014 seiring merebaknya kekhawatiran akan melimpahnya supplai dan keengganan OPEC untuk memangkas produksi minyak.

"Iran tidak berencana untuk melakukan pertemuan OPEC darurat. Iran terus berkonsultasi dengan anggota OPEC lainnya untuk mencegah kejatuhan tajam harga minyak namun ini belum ada hasilnya," tutur Zanganeh. Iran dan Venezuela merupakan dua anggota OPEC yang ingin asosiasi eksportir minyak tersebut memangkan produksinya namun beberapa anggota OPEC lainnya -seperti Arab Saudi, Kuwait, Uni Emirat Arab, dan Qatar- telah sinyalkan keenganan untuk menurunkan output meski harga minyak dunia telah turun tajam.

Zanganeh utarakan Iran tidak berencana untuk menurunkan produksinya dan tidak menjadwalkan pertemuan lebih lanjut dengan Arab Saudi. "Meski harga minyak dunia turun hingga $25 per barel, industri minyak Iran tidak akan terancam," ujar Zanganeh. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar