Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

Inflasi AS naik Dua Bulan Beruntun

Jumat, 17 April 2015 21:38 WIB
Dibaca 6066

Monexnews - Berdasarakan data dari Departemen Tenaga Kerja AS, inflasi naik dalam dua bulan beruntun di bulan Maret, dipicu kenaikan harga bensin. Indeks harga konsumen tersebut tercatat naik 0,2% dari bulan Februari yang juga naik 0,2%. Ekonom yang disurvei MarketWatch memperkirakan inflasi akan naik 0,3%.

Harga bensin melesat 3,9% menjadi kenaikan tertinggi sejak bulan Februari 2013. Sementara harga makanan turun 0,2% setelah mengalami kenaikan di bulan Februari. Jika dibandingkan dengan Maret 2014, inflasi berbalik negatif (-0,1%) setelah stagnan 0% di bulan sebelumnya.

Inflasi inti yang tidak memasukkan sektor energi dan makanan dalam perhitungan, naik 0,2% di bulan Maret dari bulan sebelumnya, dan naik 1,8% jika dibandingkan dengan bulan Maret 2014. Kenaikan inflasi inti sebesar 0,2% tersebut sesuai dengan perkiraan ekonom. 

Tingkat inflasi yang sehat untuk perekonomian AS dikatakan sebsar 2% oleh Federal Reserve, meski demikian bank sentral AS tersebut menggunakan indeks yang berbeda dalam menghitung inflasi AS. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar