Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

world-economy  World Economy

Inflasi AS Naik Sesuai Prediksi, Kenaikan Pertama Dalam 4-Bulan

Selasa, 24 Maret 2015 20:01 WIB
Dibaca 485

Monexnews - Biaya hidup di Amerika Serikat (AS), termasuk makanan dan bahan bakar minyak meningkat lebih tinggi dari prediksi di bulan Februari. Harga bahan bakar minyak meningkat untuk pertama kalinya sejak bulan Juni. Laporan ekonomi terbaru dari AS ni juga mensinyalkan tingkat inflasi yang semakin mendekati target 2% sehingga kembali mengudarakan spekulasi kenaikan suku bunga di bulan Juni.

Departemen Tenaga Kerja pada hari Selasa (24/3) melaporkan kenaikan 0,2% indeks harga konsumen (CPI) pada bulan lalu, sesuai prediksi analis, setelah di bulan Januari turun 0,7%. Kenaikan inflasi AS ini mengakhiri penurunan indeks dalam tiga bulan terakhir. Untuk laju tahunan, CPI bulan Februari di level nol persen dari penurunan 0,1% di bulan Januari dan prediksi ekonom yang disurvei Reuters. Sektor tenaga kerja yang kuat bantu meningkatkan keyakinan konsumen untuk mengeluarkan uang lebih banyak sekaligus membuat perusahaan-perusahaan di AS percaya diri menjual produknya dengan harga lebih tinggi. 

Pejabat Federal Reserve telah sejak lama melihat penurunan inflasi karena anjloknya sektor energi hanya akan sementara. Bank sentral AS telah mempertahankan tingkat suku bunga jangka pendeknya di dekat level nol sejak bulan Desember 2008. Gubernur the Fed Janet Yellen pekan lalu mengatakan para pembuat kebijakan akan menaikkan suku bunga jika "melihat perkembangan lebih lanjut dalam pasar tenaga kerja" dan "merasa yakin inflasi akan kembali ke target 2% dalam jangka menengah." (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `