Senin, 23 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Inflasi China Di Bulan Mei Berakselerasi Ke Level Tinggi 4 Bulan

Selasa, 10 Juni 2014 9:25 WIB
Dibaca 516

Monexnews -

Inflasi China berakselerasi di bulan Mei ke laju tercepat dalam empat bulan atas harga-harga makanan, sedangkan harga produsen turun moderat.

Harga konsumen naik 2.5% dari setahun yang lalu, di laporkan oleh biro statistik pada hari ini di Beijing.  Hasil tersebut melampaui estimasi median dari 24 ekonom dalam survey Bloomberg. Indeks harga produsen turun 1.4% setelah penurunan sebesar 2% pada bulan sebelumnya.

Angka inflasi masih berada di bawah target setahun penuh pemerintah di level 3.5%, inflasi saat ini meninggalkan ruang untuk pelonggaran moneter yang lebih besar dalam ekonomi yang di proyeksikan akan tumbuh pada tahun ini pada laju terlambat sejak tahun 1990. Di saat Perdana Menteri Li Keqiang menolak stimulus yang lebih luas, pelonggaran moneter terbatas yang termasuk yang di umumkan kemarin pada pemotongan persyaratan cadangan untuk beberapa bank mulai tanggal 16 Juni, di maksudkan untuk mendukung sektor pertanian dan bisnis-bisnis kecil.

Ekonomi China mungkin berekspansi sebesar 7.3% pada tahun ini, menurut hasil estimasi survey Bloomberg, turun dari 7.7% di tahun 2013 dan di bandingkan dengan target pemerintah di kisaran 7.5%. Penurunan dalam penjualan rumah dan konstruksi dan upaya pemerintah untuk membatasi kredit resiko yang telah membebani ekspansi negara.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar