Rabu, 29 Maret 2017

world-economy  World Economy

Inflasi Cina Meningkat

Kamis, 9 Mei 2013 9:18 WIB
Dibaca 395

Monexnews - Naiknya harga makanan sepertinya berhasil meningkatkan inflasi Cina untuk bulan April. Inflasi tahunan (indeks harga konsumen) naik 2,4%; lebih tinggi dari estimasi 2,3% dan publikasi Maret 2,1%. Meski demikian, tekanan inflasi sepertinya masih rendah jika dilihat dari indeks harga produsen tahunan yang turun 2,6% untuk bulan April; penurunan untuk 14 bulan berurutan. Inflasi juga masih lebih rendah dari target inflasi yang ditetapkan Beijing sebesar 3,5%.

Kenaikan inflasi sepertinya masih terkendali dan ini dapat memberikan ruang bagi pemerintah Cina untuk menaikan harga produk utility. Dewan pemerintah Cina telah isyaratkan niat untuk melakukan reformasi penetapan harga beberapa produk yang selama ini diatur oleh pemerintah. Harian Xinhua telah melaporkan rencana Beijing untuk menaikan tarif taksi dari 10 yuan menjadi 13 yuan; jika ini terealisasi maka akan menjadi kenaikan pertama kali sejak 2006. Mirae Asset Securities dan CLSA memperkirakan Cina akan meningkatkan harga gas untuk perumahan sebanyak 20% tahun ini.

Sementara itu, Hang Seng terlihat kesulitan mempertahankan penguatan di awal sesi perdagangan. Hang Seng futures kini diperdagangkan 23100; menjauhi level tinggi harian 23219. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar